Senangnya Masuk Lima Besar Lomba Ngeblog

Inspirasi Pintar,- Hanya ingin sedikit berbagi, Kemarin ada komunitas Bloger di Cirebon lagi mengadakan sebuah kontes / lomba dengan tema Cirebon Menuju Smart City, dan saya tertarik untuk mengikuti lomba tersebut.

Pada kesempatan awal saya langsung registrasi untuk bisa mengukuti lomba tersebut tapi belum bisa untuk menulis hanya bisa berangan-angan kapan mau memulainya, Saat itu kebetulan sedang UTS dan lagi banyak tugas yang harus di selesaikan jadi saya prioritaskan untuk fokus ke kuliah. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat sampai-sampai saya lupa dengan rencana menulis untuk mengikuti lomba tersebut.

Sempat terlupakan, karena waktu yang cukup lama dan mengira kalau lomba tersebut sudah usai, tapi ketika saya masuk ke komunitas menulis di sosial media ada yang membagikan sebuah informasi berupa daftar lomba menulis yang bisa di ikuti oleh siapa pun, dan saya terkejut ketika lomba dengan tema Cirebon Menuju Smart City masih ada dan masih ada waktu untuk menulis, Sejak saat itu juga saya langsung terfokuskan untuk bisa menulis karena ini adalah sebuah peluang dan kesempatan.

Untuk kedua kalinya saya mendaftar ulang, dan mulai mengumpulkan materi serta memahami tema dari lomba tersebut, Awalnya saya kurang begitu memahami arti dari Smart City itu sendiri namun sedikit demi sedikit saya pelajari termasuk dari bahasa inggris dll, untuk mendapatkan keakuratan data serta pemahaman yang mendalam.

Ketika mulai memahami ternyata ini sebelumnya sudah saya pelajari di perkuliahan di semester enam pada mata kuliah Ekologi Arsitektur*, (*Ekologi adalah ilmu pengetahuan mengenai hubungan antara sesama mahluk hidup serta antara mahluk hidup dengan lingkungannya, aliran energinya dan interaksinya dengan sekitar.). Dimana dari mata kuliah ini terdapat benang merah yang bisa saya runtun karena ada beberapa hal yang serupa dengan Konsep Smart City


Juara Lima, Senangnya Masuk Lima Besar Lomba Ngeblog , Inspirasi Pintar, Pintar, Inspirasi JUara, Inspirasi, Pintar

Setelah saya memahami konsep dari Smart City, Mulailah menulis yang memakan waktu selama dua hari kemuadian ketika mulai rampung saya print teks nya sebelum saya posting dan melakukan perbaikan sampai menurut saya sudah cukup baik yang kemudian saya postkan.

Saya juga sempat meminta beberapa sahabat saya untuk membaca tulisan saya serta meminta kritik dan sarannya, Mereka meresponnya dengan baik juga memberi banyak masukan untuk tulisan saya yang sekarang menjadi lebih baik dari sebelumnya, Selain itu juga saya mendaptkan gelar baru sebagai MR. Formal, karena bahasa yang digunakan terlalu kaku dan baku. 

BLOGGER CIREBON, lomba nulis blogger, juara lima, lima besar, rebon.org, bloger indonesia

Setelah semuanya sudah beres mulai dari ilustrasi gambar dan materi yang sudah matang, beberapa hari kemudian mulailah penjurian yang dilakukan oleh panitia lomba yang dilakukan selama empat hari, Selama empat hari itulah yang membuat saya merasa was-was karena ketika saya mengecek beberapa tulisan peserta yang lain ternyata bagus-bagus semua, mulai lah muncul rasa minder, dan satu hal yang bisa saya lakukan adalah berdoa serta berharap bisa masuk minimal juara harapan entah harapan pertama atau harapan kedua,.

Karena target saya mengikuti lomba ini cuman ingin mendapatkan banyak teman di bidang yang serupa dengan saya, yang nantinya bisa saling berbagi terutama jika ada hal-hal yang tidak saya mengerti dari belajar nulis di blog.

Waktu penjurian telah usai dan saatnya pengumuman yang dilaksanakan pada Hari Minggu 15 November 2015 ini adalah hari dimana juara 1-5 dan harapan 1-2 diumumkan. Penobatan ini juga diadakan di Keraton Kanoman - Cirebon, Saya tidak lagi memikirkan menang atau kalah, tapi mulai penasaran siapa yang masuk ke Lima besar juga yang masuk ke Dua harapan terbaiknya.

Ada pun hal yang membuat saya terkejut ketika penjurian, ternya peserta dari lomba menulis ini adalah sahabat -sahabat saya kala SMP dan beberapa adik tingkat di kampus, Pemandangan seperti ini sangat tidak seperti apa yang saya bayangkan, Selain itu juga saya merasa sangat senang bisa dipertemukan dengan mereka kembali stelah sekian lamanya kita tidak pernah bertemu.

Sebelum pengumuman semua peserta dan Panitia satu persatu memperkenalkan diri sambil memberitakukan nama web/blog yang dimiliki terasa banget kekeluargaannya dan mersa sangat nyamanan selain itu juga hal ini membuat saya senang karena berada diantara teman-teman baru serta sahabat yang sudah lama tidak pernah bertemu, ditambah sekarang saya punya keluarga baru serta teman-teman baru dari pertemuan tersebut.

BLOGGER CIREBON, lomba nulis blogger, juara lima, lima besar, rebon.org, bloger indonesia


Pengumuman pemenang pun di umumkan dimulai dari juara harapan dua dan juara harapan satu, ini mulai membuat cemas seluruh peserta dan ketika memasuki pengumuman lima ada salah satu panitia yang mengaku kesulitan untuk memilih lima besar yang sebelumnya sudah dikerucutkan menjadi 20 besar sebelum menjadi lima besar.

Ada salah satu dari juri yang mengatakan tulisannya bangus-bagus semua apalagi ada juga peserta yang melengkapi karyanya dengan ilustrasinya menggunakan kartun dengan bahasa kepemerintahan dan terkesan kaku, Seketika itu saya langsung tersenyum dalam hati sepertinya yang beliau maksud itu tulisan saya yang kaku kayak batu, hahaha

Acara pun berlangsung dan pembacaan lima besar pun berlanjut, setelah membacakan juara harapa satu dan dua, nama saya tidak ada dari dua harapan tersebut, sempat terfikirkan ya sudahlah tidak sesuai target / harapan.

BLOGGER CIREBON, lomba nulis blogger, juara lima, lima besar, rebon.org, bloger indonesia

Yang kemudian pembacaan untuk Lima besar, MC membacakannya dengan keras juara Lima jatuh kepada????!!!, tulisan dengan judul "+Vote Cirebon Go Smart City" seketika tercengang dan cuman bisa tersenyum, GILAAAAA !!!, WAh !!!! Serius ??? INI KEREN BANGEEET ! (teriak dalam hati) SUMPAH SEMENG BANGET bisa masuk Lima besar yang sebelumnya sudak tidak lagi memikirkan Menang atau kalah yang penting saya sudah berpartisipasi dan menemukan keluarga baru.

Hal pertama yang saya lakukan setelah itu langsung mengabari ibu saya "Bu, Aa Menang alhamdulillah masuk lima besar, dan ibu saya langsung ketawa hahaha bener gak A, karena ibu saya suka tidak percaya karena saya suka bercanda, tapi ini serius beneran, bu, aa dapet , Alhamdulillah, jawab ibu saya, " . Kemudian saya juga mengabari Sahabat saya yang mengenalkan saya dengan Blog, rekan kerja saya serta sahabat saya yang ada di Unsoed, dan semuanya...

WoW ini luar biasa dan diluar prediksi.

Terimkasih banyak untuk semuanya,. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak