Inspirasi Hidup Kisah Sang Kura-kura dan Tempurungnya

Inspirasi Pintar,-  Di sebuah hutan yang didalamnya terdapat aliran sungai dimana sang kura-kura tinggal,  ia sedang berjalan sambil menikmati suasana hutan yang damai dan nyaman, datang seekor rusa yang menghampiri sang kura-kura, selamat pagi kura-kura, hari ini cerah sekali yah, sambut sang Rusa.

Selamat pagi juga sambut sang kura-kura, dengan senyuman hangat, kemudian ketika melihat rusa menyapanya sambil lari-lari sang kura-kura merasa iri dan ingin seperti sang rusa karena bisa lari dengan cepat, karena melihat kondisinya yang tidak mampu untuk berjalan cepat apalahi harus berlari kencang, Sang kura-kura pun langsung minder dan menundukan kepalanya sambil bersedih.



Sang Kura-kura dan Tempurungnya Inspirasi Hidup, Kura kura, Rusa, Inspirasi Pintar, Inspirasi, Pintar,  Inspirasi Hidup Kisah Sang Kura-kura dan Tempurungnya, Percaya diri, Kemapuan


Hai, kura-kura kenapa kamu,? tadi bahagia sekarang kok mendadak murung, ada apa? tanya sang rusa. Dan sang kura-kura pun menjawab bahwa ia ingin seperti dirimu sang rusa yang memiliki kaki yang kuat dan mampu untuk berlari kencang, apalagi ada hal yang ditakutkat oleh sang kura-kura ketika suatu saat bertemu dengan hewan pemangsa terutama sang raja hutan.

Tak lama kemudian ketika mereka sedang berjalan bersama sambil bercerita, terdengarlah auman sang raja hutan, sang rusa langsung panik dan ketakutan karena ketika terdengar sebuah auman sang raja hutan itu menandakan kalau beliau sedang lapar dan ingin makan. Sang kura-kura pun merasakan hal yang serupa dengan sang rusa apalagi ia tidak bisa berlari cepat bagaimana kalau sang raja hutan datang kesini mungkin saya yang  akan menjadi santapannya, saya tidak mau sahut sang kura-kura dengan rasa cemas.

Kemudian saat itu juga sang kura-kura meminta pertolongan dan memohon kepada sang rusa untuk mengajarinya berlari kencang agar bisa menyelamatkan diri ketika ada sang raja hutan, Melihat ketakutan sang kura-kura, rusa pun mengabulkan permohonannya, ia akan mengajari sang kura-kura untuk belajar berlari seperti apa yang di lakukan.

Keesokan harinya sang rusa datang menhampiri Kura-kura untuk mengajri kura-kura, halo, kura-kura apakah sudah siap untuk belajar berlari dengan ku hari ini ? Iya, saya siap sambut sang kura-kura. sejak saat itu juga sang kura-kura rajin dan semangat latihan agar bisa berlari cepat seperti sang rusa, akan tetapi hal itu tetap saja masih belum bisa membuat sang kura-kura berlari cepat meski pun sang kura-kura sudah susah payah berlatih tapi tetap belum bisa untuk  berlari cepat seperti yang ia harapkan.

Hingga pada suatu hari sang raja hutan datang, ini membuat sang kura-kura terkejut dibarengi dengan rasa yang amat teramat ketakutan.  Melihat hal tersebut sang kura-kura mencoba untuk berlari kencang menjauhi sang raja hutan, namun hal itu ternyata membuat sebuah keanehan yang dilihat oleh sang raja hutan, meskipun sang kura-kura sudah mencoba untuk berlari mencoba untuk menyelamatkan diri dari sang raja hutan, namun sang raja hutan tetap menghampiri si kura-kura  sambil berjalan perlahan yang kemudian menangkapnya dengan kedua lengannya sambil mengeluarkan aungannya.
Sang Kura-kura dan Tempurungnya Inspirasi Hidup, Kura kura, Rusa, Inspirasi Pintar, Inspirasi, Pintar,  Inspirasi Hidup Kisah Sang Kura-kura dan Tempurungnya, Percaya diri, Kemapuan

Setelah menangkapnya sang raja hutan pun memainkan sang kura-kura dengan cakarnya yang tajam, mengusap usapnya, karena rasa takut yang luar biasa sang kura-kura hanya bisa pasrah dan menarik  anggota tubuhnya masuk kedalam tempurungnya dan berdiam diri berada didalam tempurungnya sambil memejamkan matanya dengan rasa ketakutan.

Sang raja hutan pun memainkan tempurung kura-kura tersebut sambil mencoba untuk memakan sang kura-kura yang ada di dalamnya , ia memukul-mukul tempurung kura-kura tersebut dan menggigit tempurung itu dengan taringnya.

Karena terlalu keras sang raja hutan pun tidak mampu untuk mengeluarkan sang kura-kura yang ada di dalam tempurung tersebut yang kemudian sang raja hutan pun menyerah dan meninggalkan tempurung serta kura-kura yang ada didalmnya. 

Setelah lama berada didalam tempurung dan sudah tidak ada lagi pergerakan dari sang raja hutan,  sang kura-kura pun mencoba untuk mengulurkan kakinya perlahan karena menurutnya situasi sudah aman. Sang kura-kura tidak mempercayai akan hal tersebut ketika ia selamat dari bahayanya sang raja hutan, ia berteriak girang dan sangat senang, HOREEEE!! aku selamat.!!

Sang rusa pun mencoba untuk mendekati sang kura-kura, benar kura-kura engkau selamat, engkau benar-benar hewan yang sangat beruntung bisa selamat dari sang raja hutan. Kemudian sang rusa pun menyimpulkan engkau tidak usah belajar berlari lagi kepada ku karena ketika kamu merasa terancam atau ketika ada bahaya engkau cukup menarik semua anggota tubuhmu dan kepala mu kedalam tempurung mu.

Sang kura-kura pun berterimakasih banyak kepada sang maha kuasa, karena sudah diberikan kelebihan dibalik kekurangan ku yang tidak mampu berjalan cepan atau pun berlari kencang, Sambil menunduk sang kura-kura juga mengucapkan terimaksih kepada rusa, sekarang aku sudah tahu apa yang harus saya lakukan ketika saya dalam bahaya, tempurungku yang keras ini ternyata ada manfaatnya serta menjadi kelebihanku agar tetap bertahan hidup dari ancapan binatang buas lainnya seperti sang raja hutan tadi.

Sahabat bisa menyimpulkan sendiri maksud dari cerita diatas dimana setiap manusia di balik kelemahannya,kekurangannya itu memilki kelebihan yang kadang kita sendiri tidak menyadarinya, Sekecil apa pun kemampuan yang kita miliki kita harus mengembangkannya , fokus serta belajar untuk memaksimalkannya, dan  hal tersebut menjadi modal agar kita tetap percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki serta tidak minder/takut dengan kemampuan super yang dimiliki oleh orang lain.

Semoga bermanfaat !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak