Ini Solusi Untuk Mengatasi Kucing Belekan Sakit Mata dan Pengobatannya

Inspirasi Pintar,- Pada umumnya kucing yang belekan itu bisanya dialami oleh kucing yang berusia 1-4 bulan tapi ada juga kucing yang dewasa mengalami hal tersebut, kucing yang belekan sebenarnya bukan lah masalah besar akan tetapi jika kita tidak membersihkannya ini akan menyebabkan iritasi dan menyebabkan penyakit mata / sakit mata pada kucing.

Mata belekan yang berkepanjangan tanpa pembersihan yang baik ini akan menyebabkan penyakit mata pada kucing yang merupakan salah satu dari penyakit kucing, Umumnya kucing yang sakit mata akan mengeluarkan cairan pada mata kucing serta lendir dan lendir ini jika dibiarkan lama kelamaan akan mengeras dan menggupal yang kemudian menjadi belek.

Kucing juga tidak jauh berbeda dengan kita manusia bisa terserang penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri serta virus yang kemudian menyebabkan radang pada selaput mata kucing. Sederhanya semua penyakit termasuk yang diderita kucing masih bisa diatasi dan diobati baik secara medis atau pun secara tradisional.



Ini Solusi Untuk Mengatasi Kucing Belekan Sakit Mata dan Pengobatannya



Untuk pengobatan kucing belekan atau sakit mata, Sahabat bisa melakukannya dengan dua cara pengobatan yaitu :

Pengobatan Modern dan Pengobatan Tradisional


Untuk Pengobatan secara medis/modern sahabat bisa membawanya ke dokter hewan/petshop  atau bisa juga dengan membeli obat tetes mata / salep khusus untuk kucing yang kemudian bisa sahabat lakukan sendiri dirumah yakni dengan cara mengoleskan atau diteteskan pada mata kucing.


Dan kemudian untuk pengobatan secara tradisional yang umum kita sebut yaitu pengobatan herbal ini juga bisa sahabat lakukan untuk mengatasi sakit mata atau mata belekan pada kucing, karena ini menggukan bahan bahan alami jadi untuk pengobatannya biasanya membutuhkan bahan-bahan yang mengandung antibiotic untuk menghilangkan virus atau bakteri yang ada pada mata kucing. salah satu bahan herbal yang memiliki anti biotik sahabat bisa menggunakan daun sirih bisa dibeli di pasar tradisional atau juga tinggal memetik dari kebun,

oh iya untuk daun sirih sendiri ada dua jenis daun sirih daun sirih hijau dan daun sirih merah dan baiknya menggunakan daun sirih merah karena memiliki kandungan antibiotic yang lebih baik daripada daun sirih hijau, tapi kalau yang ada daun sirih hijau bisa menggunakan daun sirih hijau saja bisa.

Untuk pengobatan tradisional ini sahabat harus menyiapkan tiga lembar daun sirih yang sudah tua biasanya daun yang berada di bagian bawah jika memetic sendiri, yang kemudian sahabat cuci bersih tiga lebar daun tersebut, setelah dicuci bersih rebus daun sirih tersebut dengan air 200 ml, hingga menyusud menjadi 100/50 ml.

Ini Solusi Untuk Mengatasi Kucing Belekan Sakit Mata dan Pengobatannya




Tunggu hingga dingin, setelah itu lakukan pembersihan pada mata kucing dengan kapas yang sudah dibasahi air hangat, kemudian teteskan rebusan daun sirih tersebut mengguakan piped/tetes mata pada kedua mata kucing tersebut, yang dilakukan rutin seriap hari selama 2-3 hari kemudian jangan lupa tetep mengelapnya dengan air hangat untuk mengurangi radang atau sakit pada mata kucing sahabat.

Dalam hal ini penyakit mata atau kucing yang belekan termasuk kedalam penyakit ringan dan mudah diobati baik secara tradisional maupun modern, jadi jangan khawatir atau cemas akan hal tersebut yah sahabat, sama jangan lupa berikan pelukan hangat serta belaiyan lembut penuh  kasih sayang untuk kucing kesangan kita,.

Semoga bermanfaat dan lekas sembuh untuk kucingnya,.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak