Ibu Dan Hal Kecil Yang Bisa Membuat Dia Bahagia

Inspirasi Pintar,- Mom, Is something I can't live without. Kalimat ini bisa menggambarkan bahwa kehadiran ibu sangatlah penting di dalam keluarga. Ibu mengambil banyak peran segala hal dalam keluarga. Ibu adalah orang yang rela melakukan apa saja untuk keluarga, dia bahkan rela mengorbankan apa saja untuk keluarga, terutama untuk anak-anaknya. Segala bentuk cinta, kasih sayang, dan perhatian selalu ibu curahkan untuk sang anak. Walau terkadang anak-anaknya tidak selalu mengerti yang ibu maksud akan tindakannya, ibu tetaplah satu-satunya orang yang benar-benar peduli kepada anak. Sebesar apapun anaknya, bagi ibu mereka tetap bayi kecil ibu yang ibu sayang. Setinggi apapun jabatannya, yang anak-anak butuhkan hanya perhatian sang ibu.

Mom is an angel without wings, dia tetap berdiri di depan untuk anak-anaknya, dialah yang selalu menguatkan Anda ketika kalian sedih, duka dan lara. Dia pun mampu membuat Anda bangkit, bahkan doanya sangat ampuh, bisa mewujudkan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seorang ibu selalu inginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Tapi, terkadang seorang anak sering salah mengartikan pikiran sang ibu, banyak anak yang menganggap pikiran ibu sangat kolot, inginnya begini, begitu, tidak mengerti perasaan anak. Kalimat-kalimat tersebut terkadang bisa membuat hati ibu sakit, sedih dan luka. Tapi sekali lagi seorang harus menyingkirkan rasa sakitnya untuk tetap terlihat kuat dan tegar untuk sang anak. Dan mengiyakan apa yang anaknya inginkan. Memberi dukungan bak pemandu sorak. 


Jika kalian adalah seorang anak yang masih memiliki ibu, bersyukurlah karena Anda masih mempunyai orang yang luar biasa dalam hidup Anda. Alangkah baiknya jika Anda bisa menyayangi dan lebih menghargai kehadirannya. Manfaatkan waktu lebih banyak bersamanya. Meskipun seorang ibu tidak pernah menuntut anak untuk selalu bersama karena dengan tingkat pengertian seorang ibu terhadap anak. Ibu selalu mengerti kesibukan anaknya, jadwal padat pekerjaan yang harus dilalui sang anak. Cukup melihat sang anak berusaha untuk mengejar impiannya, mendoakan, dan memberi dukungan dari balik layar. Ibu tidak pernah menuntut anaknya dalam berbagai hal. Semua kasih sayang, cinta dan perhatian yang diberikan tidak pernah meminta anaknya untuk membalas. Apalagi menuntut balasan dari segi materi. 


Dan satu hal yang pasti tidak ada seorang anakpun yang tidak ingin membuat orang tuanya bahagia, terutama sang ibu. Banyak anak yang berusaha sebisa mungkin untuk sang ibu. Jika demikian pantaslah jika seorang bisa memahami ibunya, mengerti kesukaan dan hal yang tidak disukai oleh ibu. Membuat ibu tersenyum bahagia bukan berarti bisa terlaksana jika Anda memiliki banyak uang yang bisa memberikan barang-barang mewah untuk ibu. Ibu tidak memhutuhkan hal seperti itu. Justru dengan memberikan perhatian kecil kepada ibu, itu bisa membuat seorang ibu senang. Hal-hal yang sering dianggap sepele oleh seorang anak tapi bagi ibu itu hal yang besar dan berarti.

Sering kah Anda memuji masakannya?? Sarapan yang dia buat untuk Anda dengan menu favorit Anda. Berikanlah pujian atas masakannya, seperti "wah!! Masakan ibu memang top.!!" Ibu adalah seorang wanita, dan wanita adalah makhluk yang senang dipuji. Dengan memberikan pujian ini, ibu Anda pasti langsung tersenyum ketika mendengarnya. Dia merasa dihargai atas apa yang dia buat untuk anaknya. Dan jangan lupa ucapkan terimakasih untuk semua yang telah dia berikan untuk hidup Anda.

Mendengar isi hatinya, jika Anda memahami ibu Anda tunjukkan lah. Selalu dengarkan keluh kesahnya. Letih yang dia rasakan seharian untuk mengurus keluarga, suami dan anaknya. Banyak anak yang lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang dia sukai dan melupakan ibunya. Hey, tugas ibu sangat berat mengertilah ibu mu!! Ibu hanya ingin didengar, seorang ibu biasanya lebih percaya untuk bercerita kepada anaknya dibanding kepada orang lain. Dengan Anda mendengar keluh kesahnya itu bisa meringankan pikiran nya, dan membuat dia lebih tenang. Dan yang pasti dia merasa dihargai keberadaannya, sekaligus tahu bahwa anak-anaknya masih peduli dengannya.

Menuruti keinginannya, terdengar sangat sulit bagi seorang anak untuk selalu menuruti keinginan orang tuanya. Pikiran tidak selalu satu jalan, apalagi dengan rentang zaman yang jauh berbeda. Seorang biasanya memiliki ketakutan yang besar akan anaknya. Mereka takut apa yang dilakukan sang anak akan menimbulkan resiko bagi sang anak. Namun berbeda dengan ibu, biasanya seorang anak selalu ingin tahu dan mencoba hal baru. Ingin melakukan banyak hal apapun resikonya. Merasa tertantang dengan hal-hal baru. Dari sinilah sering terjadi ribut kecil antara ibu dan anak yang tidak bisa dihindari, bahkan tak pelak membuat anak enggan berdekatan dan menjauhi sang ibu. Jika ini terjadi, hendaklah duduk bersama antara ibu dan anak. Sang ibu perlu mengetahui alasan kuat atas yang dilakukan sang anak, dan sang anak perlu untuk meyakinkan sang ibu bahwa yang dia lakukan itu hal positif dan ibu tidak perlu terlalu khawatir terhadapnya.

Memberikan perhatian kecil saat sakit, adakalanya seorang ibu harus jatuh sakit karena mungkin terlalu lelah untuk mengurus keluarga. Dan Anda sebagai anak yang selalu dinomor satukan oleh ibu tidak memperdulikannya? It's not a good treat ! Usaha ibu membesarkana anak-anaknya tanpa mengharapkan balasan bukan berarti membuat Anda sebagai anak menjadi acuh terhadapnya. Ibu butuh kalian juga wahai anak yang ibu sayangi. Hampirilah ibu mu, berilah pijitan pada tangan dan kakinya, dan berkata ibu pasti lelah, aku pijit ibu ya. Disitulah ibu akan merasa sangat diperhatikan oleh sang anak. Dengan sedikit berbincang dengan apa yang sudah Anda lalui di siang hari. Berbagi pikiran dengan sang anak adalah hal yang disukai oleh semua ibu.

Kejutan spesial, hadiah yang kalian berikan di hari ulang tahunnya, atau pada hari ibu bisa menjadi alternatIf cara untuk membuat ibu Anda bahagia. Memberi kue ulang tahun dan meniup lilin bersamanya bisa jadi hal manis yang bisa Anda lakukan bersama ibu Anda. Sekali lagi ibu Anda tidak mengharapkan materi atau nominal uang dalam jumlah besar. Tapi hal-hal yang sering dianggap sepele lah yang justru bisa membuatnya bahagia dan merasa sangat dicintai oleh anaknya.

Jangan habiskan waktu Anda dengan kesibukan mendewasakan diri Anda sendiri yang bisa membuat Anda lupa bahwa ibu Anda juga semakin hari menua.

*i love you mom, so much,. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak