Waspadai Penyakit Paru-paru, Segera Cepat Tanggap Karena Bisa Mematikan !


Inspirasi Pintar,- Menderia penyakit dalam tidak bisa kita anggap sepele, karena penyakit dalam tidak bisa kita lihat secara langsung seperti penyakit luar yang pada umumnya walaupun memiliki luka yang serupa tapi penanganan untuk penyakit dalam sangatlah berbeda dan untuk mendeteksinya juga harus membutuhkan teknologi dan keahlian khusus, Penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian jika telat dalam penanganan.

Penyakit paru-paru adalah penyakit yang terjadi karena terinfeksi bakteri atau luka yang terdapat di bagian paru-paru, banyak faktor yang menyebabkan orang terserang penyakit paru-paru walaupun mereka bukan seorang perokok.

Penyakit paru paru merupakan penyakit yang menyerang organ vital dalam tubuh kita, karena merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh yakni penukaran oksigen dan karbondioksida dari dalam tubuh, Penyakit paru-paru memiliki gejala bisa nyeri pada dada, sesak nafas dan badan terasa berat seperti terdapat cairan yang yang ada didalam paru-paru sehingga perfasan terhambat atau sesak dada.


Waspadai Penyakit Paru-Paru, Segera Cepat Tanggap Karena Bisa Mematikan !



Ada pun faktor-faktor yang menyebabkan penyakit paru-paru yakni bisa dari faktor:

- Keturunan

- Penyakit asma

- Terpapar asap rokok atau perokok aktif

- Lingkungan dengan polusi udara yang kotor

- Stress

- Kesalahan saluran nafas yang berulang

- Terdapat kembang paru yang tumbuh dan berkembang


- Faktor Keturunan

Penyakit paru-paru juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan secara genetik yang diwariskan dari salah satu anggota yang sudah memiliki riwayat penyakit sebelumnya.

- Penyakit Asma

Penyakit asma juga salah satu penyakit pernafasan, dan penyakit ini juga bisa memicu terjadinya penyakit paru-paru.

- Terpapar asap rokok atau perokok aktif

Terpapar asap rokok atau seorang perokok aktif bisa juga memicu penyakit ini, selain bisa menyebabkan gangguan pernafasan seperti asma, penyakit paru-paru juga salah satu penyakit yang berbahaya, karena bisa memicu kematian.

- Lingkungan dengan polusi udara yang kotor

Lingkungan dengan kadar udara yang tidak baiak juga bisa memicu penyakit paru-paru, sesak nafas yang disebabkan oleh sisa pembakaran kendaraan ataupun lainnya.

- Stress

stress juga bisa memicu kita terserang penyakit paru-paru dimana kekebalan yang tubuh yang kurang fit bisa dengan mudah terserang berbagai macam penyakit termasuk penyakit paru-paru.

- Kesalahan saluran nafas yang berulang

Ini juga bisa menyebabkan kita terserang penyakit paru-paru yakni disebabkan oleh terinfeksinya saluran pernafasan pada bagian bawah secara berulang.

Penyakit paru-paru dan jenisnya :

- Penyakit Asma

- Penyakit Radang Paru-paru

- Penyakit Bronkitis

- Paru-paru Basah

- Kangker Paru-paru

- Tuberkolosis (TBC)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak