Tips Agar Smartphone Android Tidak Lemot

Inspirasi Pintar - Tips Agar Smartphone Android Kamu Tidak Lemot. Sering mengalami gangguan pada smartphone anda, seperti lemot ataupun ngelack. Kamu tahu tidak, apa penyebabnya yang membuat smartphone kamu lemot. Penyebab yang pertama mungkin terlalu banyaknya aplikasi di android kamu, yang kedua ada virus di android kamu. Cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah agar android kamu tidak lemot, kamu bisa mengikuti paduan saya dengan baik. Dan berikut inilah Tips Agar Smartphone Android Tidak Lemot.

Tips Smartphone Android Tidak Lemot

Tips Agar Smartphone Android Tidak Lemot



1. Hapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan

Langkah pertama adalah anda menghapus aplikasi yang jarang anda mainkan atau gunakan. Karena
hal itu memakan ruang penyimpanan di android anda yang bisa membuat android anda lemot. Jadi hapuslah aplikasi yang tidak berguna di smartphone anda, Agar ruang penyimpanan anda besar dan tidak lemot.

2. Hapus Aplikasi Sampai Ke Akarnya

Langkah kedua adalah menghapus aplikasi sampai ke akarnya. Yang saya maksud menghapus sampai ke oyotnya adalah, menghapus data serta cache dalam aplikasi tersebut. Caranya sangat mudah sekali pertama anda masuk ke pengaturan pilih aplikasi kemudian pilihlah aplikasi yang mau anda hapus, anda klik hapus data / clear data kemudian klik hapus cache dan uninstallah aplikasi tersebut atau copot aplikasi.

3. Berilah Perlindungan Untuk Android Anda

Langkah ketiga adalah berilah antivirus di smartphone anda. Anda bisa mendownload aplikasi anto virus seperti Security 360, Avira dan lain-lain yang bisa anda dapatkan di market google play store. Jangan salah pilih, pilihlah anti virus yang benar-benar ampuh, untuk membersihkan virus yang ada di android anda agar smartphone anda tidak lemot lagi

4. Flash kan atau Kembalikan Ke Awal Pabrik

Jika android anda masih lemot, anda bisa menirukan cara ini yaitu mengeflashkan android anda atau mengembalikannya seperti baru. Caranya sangat mudah, pertama shutdown smartphone anda kemudian hidupkan dengan menekan tombol power dan tombol volume up dan down secara bersamaan. Kemudian anda pilih recovery mode dan pilih yes, tunggu hingga keluat tulisan succes. Kemudian pilih menu hapus cache dan data setelah sukses pilih menu reboot dan pilih yes. Kemudian tunggu sebentar android anda dan akan menyala kembali.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak