Manfaat Jogging Di Pagi Hari

Sahabat Inspirasi, Siapa diantara kalian yang males banget buat olahraga, atau yang hobi berolahraga tapi tidak punya waktu luang untuk melakukan olahraga, Terus tahu gak sih kalo olahraga itu gak mesti harus mengangkat yang berat-berat atau melakukan hal yang ekstrim, ada juga loh hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kebugaran kita yaitu dengan cara berlari atau berjalan pada kecepatan yang santai (Jogging) apalagi kalau kita melakunnya di pagi hari.

Tapi, jika jogging yang dilakukan sendirian itu rasanya berat banget dan malas, apalagi ketika kita harus bangun pagi - pagi. Jogging dipagi sehari selain sehat, kita juga bisa menikmati udara yang segar dan sahabat juga gak perlu malas malasan untuk bangun pagi dan melakukan jogging, karena sahabat wajib tahu manfaat jogging di pagi hari yang dilakukan secara rutin untuk kesehatan. 


Manfaat Jogging Di Pagi Hari , indonesia jogging, Mensana in corpore sano



Sahabat juga pasti sudah tahu dong dengan peribahasa yang satu ini "Mensana in corpore sano" yang artinya "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat" maka penting banget buat sahabat utuk tetap berolahraga, dan sudah tahu belum manfaat jogging di pagi hari. jika dilakukan secara rutin, Jogging yang di lakukan secara rutin di pagi hari juga sangat menyenangkan apabila jogging dilakukan bersama-bersama, bareng keluarga, sahabat , someone atau lainya. Banyak sekali manfaatnya loh, diantaranya:
  • Menurunkan Berat Badan
Jogging secara rutin dipagi hari bisa membuat badan sahabat ideal loh. Jadi buat sahabat yang memiliki berat badan yang kurang ideal, sahabat bisa mencobanya dan melakukan aktivitas jogging dipagi hari untuk menurunkan berat badan sahabat. 

Kelebihan berat badan itu desebabkan banyaknya lemak atau proses pencernaan sahabat tidak berfungsi dengan baik dan terhambat. dan Jogging ternyata mampu menurunkan berat badan itu karena banyaknya kalori dan lemak yang terbakar dari gerakan/olahraga kita, sehingga lemak - lemak yang ada di badan sahabat akan semakin berkurang dan berubah menjadi otot, dan membuat tubuh sahabat terlihat lebih ramping dan ideal.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Ketika sahabat memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka tubuh juga akan terlindungi dari berbagai macam gangguan kesehatan fisik maupun mental. 

Tidak ada salahnya dong menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan sebelum sakit? Daya tahan tubuh yang kuat tidak hanya melindungi tubuh dari kuman ataupun bakteri, daya tahan tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh ketika menghadapi berbagai cuaca ekstrim seperti hujan angin dan panas yang extrem.

Jadi ketika kita mampu untuk melakukan jogging yang dilakukan secara rutin setiap hari daya tahan dan kekebalan tubuh akan baik juga kita akan kebal dan kuat dari serangan penyakit, Joging ini mampu menyalurkan peredaran darah sahabat menjadi lebih baik dan lancar. 

kuat dan kebal disini bukan berarti, kamu kebal dari bacok ya.. Hehehe. Dan selain itu juga bisa mencegah sahabat dari penyakit jantung.
  • Mengurangi Stres
Sahabat tahu belum, ternyata jogging juga mampu mengurangi stress. Seperti saya sebutkan sebelumnya, ketika jogging yang dilakukan bareng dengan keluarga, sahabat atau pun bersosialisasi dengan orang yang anda belum sahabat kenal, ini akan memicu atau secara biologis sahabat akan merasa senang.

Lelah akan tertutupi dengan perasaan senang tadi. Ketika sahabat merasa senang, sahabat telah meninggalkan stres di belakang. Para peneliti menemukan berlari juga meningkatkan serotonin di otak yang dipercaya dapat membuat otak menjadi lebih tenang.
  • Menguatkan Otot Kaki
Jogging dipagi hari yang dilakukan secara rutin, juga ternyata mampu menguatkan otot kaki. Itu dikarena otot kaki yang selalu beraktivitas dan menjadi semakin kuat, selainitu juga  memperbaiki tulang sahabat menjadi lebih kokoh dan bisa memperbesar betis juga.
  • Jantung Lebih Sehat
Aktivitas jogging bisa melancarkan saluran darah sahabat, sehingga jantung akan bersih dan nafas pun kuat. Cocok sekali buat sahabat yang mau jadi vocalis ataupun yang mau jadi atlet dengan nafas dan jantung yang kuat.


Manfaat Jogging Di Pagi Hari , indonesia jogging, Mensana in corpore sano

Dan itulah beberapa Manfaat dari Jogging Di Pagi Hari jika dilakukan secara rutin, semoga sahabat bisa melakukannya dan tidak lagi bermalas-malasan untuk berolahraga yah. 

Semangat ! Selamat Mencoba  dan inget "Mensana in corpore sano"nya yah,.



1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak