Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak

Sahabat Inspirasi terkadang kita juga suka bingung bagaimana caranya merapihkan mainan anak sekaligus merawatnya, mainan anak-anak terkadang membuat ruangan menjadi berantakan dan kacau seperti kapal pecah tapi kita sebagai orang tua tetap bahagia, bangga ketika melihat mereka asyik dan senang bermain dengan mainannya.

Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak

Agar suasana ruang tetap rapih tentu kita juga membutuhkan ruang atau tempat untuk penyimpanan mainan anak, yang terkadang kita juga suka dibuat pusing jika banyak mainan berserakan dimana-mana. Namun sebelum memilih tempat penyimpanan anak ada beberapa hal yang harus di perhatikan yaitu :
1. Desain Tempat Mainan Aman

Dalam hal ini perlu diperhatikan jenia dan pemilihan furniture yang akan diginakan, Hindari desain furnitur dengan bentuk yang runcing, memiliki serat yang kasar, dan memiliki elemen yang membahayakan. 

Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak


2. Material Bahan dan Warna

Kenali dulu semua jenis mainan anak cara menentukan bahan dan warna yang aman untuk anak anda, jika tidak tahu anda bisa tanyakan langsung pada penjual secara langsung sebelum membeli apakah mainan tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya (non-toxic). Namun kalau anda sudah faham yang perlu dilakukan adalah  melihat dan memperhatikan kode dari produk mainan tersebut (seperti kode non-toxic).


3. Sortir Mainan

Sortir mainan anak anda sesuai kebutuhan, mainan mana saja yang menjadi favorit dan sering dimainkan juga mainan yang jarang digunakan, setelah itu baru menentukan ukuran, jenis dan warna mainan sebelum di simpan.



4. Tempat yang Awet dan Multifungsi

Tempat penyimpanan juga harus awet dan memiliki fungsi ganda karena seiring berjalannya waktu pertumbuhan anak anda juga sudah mulai berbeda, tentu  kebutuhannya pun berubah. 

Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak

Pilihlah tempat penyimpanan yang awet dan memiliki fungsi ganda, jika nanti sudah tidak terpakai lagi (selain tempat penyimpanan mainan) tempat penyimpanan ini bisa juga digunakan untuk menyimpan perabotan, sepatu dan lainnya, selain ekonomis juga praktis. 

Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak

Cara Tepat Menyimpan Mainan Anak

Nah itu dia sahabat inspirasi tips dan solusi untuk menyimpan mainan anak anda selain cantik dan rapih ruangan juga akan semakin tertata dengan baik, selamat mencoba. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak