Tips & Cara Aman Belanja Online Aman Agar Terhindar Dari Penipuan

Inspirasi Pintar - Tips & Cara Aman Belanja Online Aman Agar Terhindar Dari Penipuan


 Berbicara tentang belanja online saat ini sudah banyak orang yang sudah mencoba belanja online melalui internet. Dengan belanja online kita mudah memilih barang apa saja yang kita suka kita bisa melihat dari toko-toko lainnya tanpa keliling alias kita hanya mencarinya saja di Smartphone ataupun di laptop.





Tips & Cara Aman Belanja Online Aman Agar Terhindar Dari Penipuan










Belanja online saat ini sudah marak banyak sekali toko-toko online ataupun market Place di internet. Tentu dalam belanja online kita harus was-was agar tidak terkena dampak penipuan. Oleh karena itu Inspirasi Pintar akan memberikan anda Tips Aman Belanja Online Agar Terhindar Dari Penipuan. Silahkan simak tips dibawah ini.



Tips Belanja Online Aman Dan Terhindar Dari Penipuan


1. Detail Toko

Yang pertama yaitu detail Toko Online tersebut mulai dari alamat, kontak dan juga harga. Silahkan anda cari-cari terlebih dahulu nama toko online tersebut di google apakah sudah tercemar penipuan ataupun belum. Perhatikan alamat tersebut apakah asal-asalan atau tidak, jadi pilihlah alamat yang sesuai dan benar.

2. Baca Detail Barang

Agar anda tidak terkena penipuan ataupun salah paham sebaiknya anda baca terlebih dahulu detail dari barang tersebut. Contohnya jika anda ingin membeli baju jadi baca terlebih dahulu ukuran dan juga warna tersebut jangan sampai anda salah. Jadi jangan langsung membeli tetapi tanyakan terlebih dahulu warna dan ukurannya apakah masih ada atau tidak.

3. Gunakan Rekber

Jika anda membeli barang dengan cara transfer langsung mungkin anda akan was-was, tetapi anda bisa menggunakan Rekber atau disebut dengan Rekening Bersama yang artikelnya ada pihak ketiga yang memegang uang kita setelah anda transfer ke layanan rekber maka barang anda akan dikirim setelah barang sampai pihak rekber akan mengirim ke toko tersebut.

Jika anda tidak ingin sulit silakan anda beli melalui Tokopedia ataupun Bukalapak market Place tersebut sudah terpercaya dan menggunakan sistem rekber. Jadi anda perlu mengikuti instruksi yang ada di market Place tersebut dan jangan langsung transfer ke toko online tempat anda membeli barang tetapi transfer ke pihak market Place BukaLapak atau Tokopedia tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak