Menemukan Sahabat Terbaik

Sahabat Inspirirasi, dimanapun kita berada terkadang kita sering dipertemukan dengan orang-orang baru yang kemudian menjadi seorang teman dan lambat tahun mengubah sosok teman itu menjadi seorang sahabat yang sangat dekat sekali dengan kita dan berat untuk melupakannya,

Ini adalah beberapa sahabat saya (lagi) di kampus yang sekarang sudah menjadi bagian dari hidup saya, kemarin saya mendapatkan sebuah pemberitahuan dari salah satu media sosial yang mengingatkan awal kita bertemu dan berteman dimana kita sudah berjalan bersama-sama selama dua tahun,



Mencari Sahabat Terbaik


Tak terasa dan merasa takut ketika terfikirkan dalam benak saya kalau kita harus dipisahkan


Karena persehabatan adalah sebuah ikatan yang lebih jujur dari pertemanan. derajat toleransi dan pengertian pun sangat besar proporsinya dalam menjalani ikatan ini, Orang yang bersahabat lebih dari sekedar mengenal, bahkan memahami. 


Mereka bisa jadi, sudah sangat terbiasa untuk saling menolong dan menanggung beban. Sebab memahami dalam pemahaman mereka bukan lagi dalam aspek lisan, melainkan tertuang melalui tindakan. Bahkan yang cukup ekstrem, mereka yang bersahabat seringkali mendahulukan sahabatnya dalam mereguk ni`mat dunia, dan rela menjadi orang yang terakhir untuk mencicipinya.



Bersahabat, berarti cerdas dalam memahami kelebihan dan kekurangan orang lain. Dengan memahami kelebihan, terbuka ruang untuk kita mengapresiasi sekecil apapun karya yang telah dia ciptakan. Maka semakin tumbuh dan kembanglah sahabat kita. 

Mencari Sahabat Terbaik

Mencari Sahabat Terbaik


Dengan memahami kekurangan, terbuka ruang untuk kita memberikan toleransi sebesar apapun kesalahan yang dia perbuat. Dan sedikit demi sedikit kita dituntut untuk memberikannya introspeksi, hingga persahabatan benar-benar melahirkan kebaikan untuk semua.

Selain itu Sahabat juga bisa menjadi BEST TEAM WORK, Berbicara tentang teamwork, maka kita berbicara tentang sinergisitas. No body`s perfect. Dengan kata lain, tidak ada manusia yang cakap dan mampu menyelesaikan semua persoalan. Tidak ada manusia yang mampu menjadi banyak pribadi dalam waktu yang bersamaan. Ini artinya, bekerjasama berarti upaya mengkolektifkan kemampuan masing-masing individu untuk menuntaskan persoalan dalam rangka pencapaian tujuan bersama. Maka persahabatan menjadi tools yang paling wuokeh untuk kita jalankan.


Selamat bersahabat!!!!


Temukanlah sahabat terbaikmu di mana pun kau berada.

“Perumpamaan teman yang shalih dengan yang buruk itu seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Berteman dengan penjual minyak wangi akan membuatmu harum karena kamu bisa membeli minyak wangi darinya atau sekurang-kurangnya mencium bau wanginya. Sementara berteman dengan pandai besi akan membakar badan dan bajumu atau kamu hanya akan mendapatkan bau tidak sedap“. (HR.Bukhari & Muslim).




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak