Ayo Manfaatkan Perjanjian Perdagangan RCEP, Peluang Bagi Exportir & UKM Indonesia

🔵  Inspirasi Pintar,-  Ayo Manfaatkan Perjanjian Perdagangan RCEP, Peluang Bagi Exportir & UKM Indonesia

Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) adalah perjanjian perdagangan multilateral yang ditandatangani pada 15 November 2020 oleh 15 negara,

10 negara ASEAN yaitu :

(Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam)

✅ Serta lima negara mitra dagang ASEAN, yaitu :

Australia, China, Jepang, Korea Selatan, dan Selandia Baru.

Perjanjian RCEP bertujuan untuk memperdalam integrasi ekonomi antara negara-negara yang terlibat, serta menciptakan lingkungan perdagangan dan investasi yang terbuka dan menguntungkan bagi semua pihak. RCEP mencakup berbagai aspek perdagangan dan investasi, termasuk tarif bea masuk, hambatan non-tarif, perdagangan jasa, kekayaan intelektual, dan investasi.


INFORMASI SEPUTAR DUNIA EXPORT - IMPORT


Dalam perjanjian RCEP, negara-negara anggota sepakat untuk mengurangi tarif bea masuk secara bertahap dalam jangka waktu yang ditentukan. RCEP juga mengandung aturan-aturan yang melindungi hak kekayaan intelektual, mendorong kerja sama dalam perdagangan elektronik, dan memfasilitasi investasi asing.


Ayo Manfaatkan Perjanjian Perdagangan RCEP, Exportir Indonesia


RCEP dianggap sebagai perjanjian perdagangan terbesar di dunia, melibatkan lebih dari 2,2 miliar orang dan memperhitungkan sekitar 30% dari PDB global dan perdagangan dunia. RCEP diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang perdagangan baru di kawasan Asia Pasifik.

Ayo Manfaatkan Perjanjian Perdagangan RCEP, Exportir Indonesia




Baca Juga:

✔️ Eksportir Wajib Manfaatkan Layanan ITPC Kemendag, Untuk Jaringan Global yang Tersebar di Seluruh Dunia
✔️ Atase Perdagangan: Peluang Pasar dan Strategi untuk Menembus Pasar Global Bagi Eksportir Indonesia
✔️ Cara Mencari Customer dan Data Buyers untuk Ekspor
✔️ Apa Fungsi Bill of Lading Bagi Pihak Eksportir dan Siapa Saja Pihak yang Terkait Didalamnya?
✔️ 4 informasi apa yang terkandung di dalam penggunaan Bill of Lading?




🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽🔽


PT Bumi Bagus Nusantara (BUMANTARA) www.bumantara.co.id adalah sebuah perusahaan eksportir yang memiliki komitmen tinggi dalam memproduksi produk pertanian dan kerajinan tangan yang berlokasi di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.

Kami selalu berupaya untuk memilih dan menggunakan teknologi terbaik dalam mengelola produk alami dan sumber daya terbarukan dengan ketat, sehingga menghasilkan produk yang superior, efektif, dan efisien untuk konsumen akhir.

Kami selalu bersemangat dalam menghadapi perubahan, peningkatan, dan kemajuan teknologi yang terjadi secara dinamis, dan siap untuk menjadi bagian dari perubahan ini untuk dapat beradaptasi dan berkolaborasi menciptakan produk terbaik di berbagai sektor bisnis.

Kami berharap Anda tidak ragu untuk berkonsultasi dengan kami dan menemukan produk terbaik dengan kualitas terbaik serta harga jual yang terjangkau. Kami memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan.


Bumantara.co.id: 7 Cara Menjadi Seorang Exportir Pemula Tanpa Modal Begini Caranya



PT Bumi Bagus Nusantara (BUMANTARA) www.bumantara.co.id selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Kami memiliki sistem manajemen kualitas yang ketat dan selalu berusaha meningkatkan kinerja kami untuk mencapai standar kualitas yang tinggi.

Selain itu, kami juga memperhatikan lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam dengan menerapkan praktik pertanian dan produksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat lokal dan wilayah sekitar dengan memberikan peluang kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kami memiliki berbagai produk unggulan, seperti kopi, coklat, teh, buah-buahan, dan produk kerajinan tangan dari bahan alami. Kami selalu memastikan bahwa produk-produk kami memenuhi standar kualitas dan keselamatan yang ditetapkan oleh lembaga terkait.

Dalam menjalin kerjasama, kami selalu terbuka untuk diskusi dan negosiasi sehingga dapat mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Kami juga menyediakan layanan pengiriman yang aman dan tepat waktu agar produk kami dapat tiba dengan baik di tangan pelanggan.

Kami berharap dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan bisnis Anda, dan bersama-sama mencapai keberhasilan dan pertumbuhan dalam bisnis ini.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak