Cerita Anak - Asyiknya Naik Balon Udara

Inspirasi Pintar,- Cerita Anak bergambar Fajar & Mentari

HARI ini Fajar dan Mentari diajak ayah dan bundanya berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah (TMMI). Mereka pergi dengan mengendarai mobil sang ayah. Di dalam mobil, Fajar dan Mentari terlihat heboh, mereka sudah membayangkan berbagai hal yang akan mereka lakukan jika sampai nanti. 

“Aku mau naik perahu angsa, pastinya seru tuh,” kata Mentari. “Ah itu mah biasa, di Cirebon juga ada yang kayak gitu sih. Kalau aku mau naik kereta gantung biar bisa lihat pemandangan dan gedung-gedung tinggi di Jakarta,” sahut Fajar. “Gak mau ah, aku kan takut ketinggian, aku mau mandi bola ajah,” jawab Mentari. 

Fajar dan Mentari terus saja asyik bercengkerama membayangkan bisa menaiki seluruh wahana di TMII. Tanpa sadar mereka tertidur di dalam mobil. Selang beberapa jam, mereka dibangunkan oleh bundanya. “Ayo Nak bangun. Kita sudah sampai”. “Apaaa… kita sudah sampai? Horeeee…” Fajar dan Mentari terlihat girang.

Saat turun dari mobil, Fajar terpesona melihat gedung TMII yang begitu megah. “Wahh, bagus banget, rame lagi. Emangnya mereka juga lagi pada liburan ya Yah?” Tanya Fajar kepada sang ayah. “Betul Nak, mereka juga sama kayak kita pengen refreshing, bahkan di antara mereka banyak yang dari luar Jakarta bahkan ada juga turis dari luar negeri”. “Waaahhh, pastinya keren banget ya Yah di dalamnya? Yuk Yah, kita masuk, aku gak sabar pengen naik kereta gantung,” ajak Fajar.  

Mereka kemudian masuk ke TMII. Wahana pertama yang mereka kunjungi adalah Taman Bunga Keong Emas (TBKE) yang menampilkan pesona bunga dan tanaman hias yang indah, asri, dan nyaman sekaligus sebagai sumber ilmu pengetahuan dunia Flora Indonesia. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektar yang terletak di belakang Teater Imax Keong Emas. 
Fajar & Mentari - Asyiknya Naik Balon Udara, cerita anak-anak, kartun indonesia, faja dan mentari, certita anak indonesia, cerita anak-anak, seru, culu, baru, kartun indonesia, original indonesia, ikon indonesia, kartun anak-anak, cerita anak indonesia



“Wahhh bagus banget tamannya. Bunda aku mau dong foto di situ,” kata Mentari sambilmenunjuk ke arah taman. “Aku ikuuuuttt,” tambah Fajar. Usai puas berfoto di taman, Fajar heran melihat ada balon raksasa yang yang terbang. “Yah, itu apa, kok besar banget, ada orangnya lagi?” Tanya Fajar. “Itu namanya balon udara”.

“Yuk kita naik itu Yah,” ajak Fajar. “Kalau kita naik itu nanti Mentari gak ikut, kan dia takut ketinggian,” jawab sang ayah. “Mentari sebenarnya takut Yah, tapi melihat banyak orang yang naik, Mentari juga penasaran pengen naik,” kata Mentari. “Yaudah yuk kalau begitu kita naik sama-sama,” kata ayah.

Fajar & Mentari - Asyiknya Naik Balon Udara, cerita anak-anak, kartun indonesia, faja dan mentari, certita anak indonesia, cerita anak-anak, seru, culu, baru, kartun indonesia, original indonesia, ikon indonesia, kartun anak-anak, cerita anak indonesia

Balon udara raksasa berdiameter 69 m² ini mampu menampung 30 orang. Sehingga disebut juga balon raksasa, merupakan yang pertama, terbesar dan tertinggi di indonesia. Pengunjung yang naik akan melihat Kota Jakarta dari ketinggian 150 meter dengan durasi 15 menit per sesinya.

“Mentari lihat, pemandangannya indah ya kalau dari atas,” kata Fajar. “Iya. Ternyata balon udara ini hebat ya bisa nampung banyak orang”. “Inilah keunikan Taman Mini Indonesia Indah. Yuk kita foto-fot biar nanti kita tunjukin ke Adam, Danu, Marisa, Naura, dan Zahra,” tambah Fajar.

15 menit berlalu, mereka pun turun. Degup jantung Fajar dan Mentari seolah tak mau berhenti usai turun dari balon udara raksasa itu. “Kita istirahat dulu yuk, nanti kita lanjutkan ke wahana lain,” kata ayah.*


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak