Kisah Sang Kelinci dan Seekor Katak

Inspirasi Pintar,- Ini adalah sebuah kisah yang di ambil dari kisah seekor kelinci, didalam kisah ini kelinci adalah hewan yang memiliki nyali ciut atau penakut, mereka sering ketakutan tanpa alasan yang jelas, dan sesegera mungkin pergi ke tempat yang lebih aman ketika merasa terganggu keamannya

Pada suatu hari, terlihat sekelompok kelinci yang sedang berkumpul di tepian sungai, para kelinci itu sedang melihat bayangan dirinya dengan nyalinya yang kecil / penakut, mereka mengeluh dengan kehidupannya senantiasa dibayangi dengan seseuatu yang mengancam keamanannya, semakin mereka mengobrol semakin sedih dan ketakutan memikirkan nasib dan keadaan mereka yang hanya mampu berlari dan bersembunyi

Dalam hati mereka mereka mengeluh, alangkah sedihnya hidup kita dilahirkan sebagai seekor kelinci yang bernyali ciut dan penakut, mau menjadi lebih kuat tidak punya tetangga, ingin terbang ke langit tidak punya sayap. Dan setiap hari bagi mereka hanya dirasakan sebagai ancaman, Ingin tidur dengan nyenyak saja susah karena memiliki telinga yang panjang serta kepekaan yang sangat kuat ketika mendengar sesuatu, dan ini membuat mata sang kelinci memerah dan semakin memerah.

Mereka merasa hidup ini tidak ada artinya, untuk apa hidup terus-terusan menderita kemudian sekelompok kelinci tersebut berfikir lebih baik kita mati saja, dan mereka berbondong bondong untuk bunuh diri dengan melompat dari tepian tebing yang tinggi nan curam.

Sekelompok kelinci tersebut beramai-ramai menuju ke arah tebing yang curam, akan tetapi pada saat meraka melewati pinggiran sungai, terlihat seekor katak yang terkejut melihat segerombolan kelinci dengan jumlah yang cukup banyak, sontak sang katak meloncat kesungai dengan segera dan melarikan diri dari kawanan kelinci

Walau pun sang kelinci sudah terbiasa melihat sang katak lari ketakutan saat melihat kelinci sedang melintas akan tetapi mereka tidak pernah memperdulikan hal tersebut, berbeda dengan peristiwa kali ini , dan seketika terdapat seokor kelinci yang tersadar ketika melihat sang katak yang lari ketika melihat sang kelinci melintas, dan sang kelinci tersebut berteriak "Hey!! STOOOOPPP!! kalian tidak usah bersedih dan merasa ketakutan dan ingin membunuh diri".
Kisah kehidupan sang kelinci dan seekor katak, Inspirasi kehidupan, Inspirasi pintar, pintar, Inspirasi kehidupan, Motifasi hidup

Sang kelinci yang tersadar tersebut menjelaskan kepada sekelompoknya, Hey, apakah kalian tidak lihat tadi ketika kita datang ada seekor katak yang ternyata ketakutan dengan kedatangan kita? katak yang langsung loncat dan masuk kesungai itu menandakan katak takut dengan kita dan ini membuktikan ada hewan lain yang ternyata memiliki nyali yang lebih ciut dan lebih penakut dari kita! lihat saja tadi sang katak langsung lari terbirit birit saat melihat kita.

Mendengarkan seruan dari salah satu kelinci, sekelompok kelinci tersebut mulai tersadar dan mulai terbuka hatinya seakan akan muncul sebuah keberanian dan percaya diri dari diri mereka, Seketika mereka langsung bergembira dan riang kembali kemudian saling membesarkan diri masing-masing.

Benar sekali kita tidak usah ketakutan, lihat lah sang katak saja takut dengan kita dan ternyata masih ada mahluk lain yang lebih penakut dengan nyali yang kecil dari kita, kata salah satu kelinci, Iya benar sekali kita harus berani, kata kelinci berikutnya, Iya !! iya!!

Perlahan lahan sekelompok kelinci tersebut meninggalkan pinggiran tebing yang curam dengan wajah yang ceria dan bahagia meraka berbondong-bondong berbalik arah sambil melupakan niatnya yang ingin membunuh diri, meskipun demikian didalam benak hati terdalam mereka  masih merasakan kekhawatiran akan ancaman dan marabahaya yang akan ditemukannya kelak, tapi mereka sadar setidaknya masih ada mahluk lain yang lebih penakut dan memiliki nyali yang lebih kecil dari mereka.

Dari kisah ini kita bisa mengambil makna terkadang kita suka murung dan meratapi nasib kita  merasa kita adalah orang yang paling menderita dan paling sengsara dimuka bumi ini akan tetepi jika kita melihat sekeliling kita masih banyak lagi orang yang lebih menderita dibanding kita, Jadi bukalah mata hati kita dan bersyukur karena diluar sana masih banyak orang yang kerang beruntung dari kita,

Akan tetapi ketika kita kebalikannya yakni menjadi orang BEJO dan beruntung  berasa di atas awan  jangan lah merasa diri kita lah yang paling hebat, jumawa/sombong dan takabur, karena ada pepatah mengatakan diatas langit masig ada langit tingginya gunung masih ada gunung lain yang lebih tinggi.

Semoga bermanfaat dan tetap semangat !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak