Cara Merawat Motor Matic Injeksi Yang Baik Dan Benar

Inspirasi Pintar - Cara merawat motor matic injeksi Yang Baik Dan Benar. Bagi para penggemar motor matic, pastinya mesti tahu bagaimanakah cara merawat motornya. Dengan perawatan yang cocok, performa motor matic dapat lebih prima, dan menghindari kerusakan mesin yang lebih parah. Jikalau perawatan motor matic asal-asalan terkecuali berdampak terhadap performa dan keadaan mesin namun pengendaranya juga dapat terkena efek buruknya, sanggup berbahaya jikalau keadaan motor yang dikendarai tidak fit.

Perawatan motor matic tidak terlampaui tidak serupa dengan perawatan motor manual, tidak pula mahal justru lebih gampang. Dengan melaksanakan perawatan yang kontinyu dan benar mesin motor kamu dapat lebih awet , tahan lama dan nyaman untuk berkendara.

Cara Merawat Motor Matic Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Motor Matic Injeksi Yang Baik Dan Benar




Ini cara merawat motor matic yang baik & benar, agar keadaan motor fuel injeksi atau matic selalu konsisten prima & awet :

1. Tiap-tiap pagi atau sebelum mengendarai motor sebaiknya panaskan dulu mesinnya. Caranya yakni dengan menghidupkan mesin sewaktu 5 - 10 menit. Factor ini butuh dilakukan lantaran tiap-tiap pagi mesin motor rata-rata dalam kondisi dingin, dan butuh memanaskan mesinnya dahulu sebelum memanfaatkan motor matic supaya perfoma mesin bagus.

2. Rajin – rajinlah membawa motor matic kamu ke lokasi servis dengan cara berkala ( 2 bulan sekali) atau cocok dengan buku manual.

3. Merubah oli mesin tiap-tiap 2.000 kilometer atau sesuai buku manual & 
rekomendasi teknisi.

4. Tukar oli transmisi tiap-tiap 7.500 kilometer atau sesuai buku manual & rekomendasi teknisi.
Selalu bersihkan tempat transmisi dengan cara berkala kurang lebih 4000 kilo meter, dikarenakan didalam tempat transmisi terdapat sekian banyak komponen yang rentan tertumpuk kotoran.

5. Tukar V belt, letaknya di samping roda tiap-tiap 25.000 kilometer, setelah itu servis V belt tiap-tiap 10.000 kilo meter.

6. Teliti dengan cara berkala : Accu Motor, lantaran motor matic tidak sedikit memakai daya dari Accu.

7. Karburator, servis karburator tiap-tiap 3 bulan sekali.

8. Busi, selalu pakai busi asli.

9. Servis Filter udara.

10. Teliti rantai.

11. Pakai Sparepart original & bengkel yang resmi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak