Panduan & Tata Cara Kuliah Di Jerman - Konsultan Pendidikan ke Jerman

Inspirasi Pintar,- Panduan & Tata Cara Kuliah Di Jerman - Konsultan Pendidikan ke Jerman

Jerman menjadi negara tujuan para penuntut ilmu bagi pelajar di Indonesia. Karena, Negara ini  memiliki sistem & kualitas pendidikan yang baik, 


dengan banyaknya tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi,  berinteraksi dengan Pendatang / penduduk lokalnya secara langsung,  hal ini akan memperkaya wawasan & budaya  kita  ketika tinggal di negara ini.


Buat kamu yang masih bingung gimana caranya agar bisa melanjutkan kuliah ke Jerman,? yuk simak baik baik.


Kuliah di negara eropa, khususnya di Jerman tentu memiliki persyaratan khusus yang agak berbeda dengan negara lainnya. Namun hal ini bukanlah perkara yang mustahil untuk kalian  yang  ingin mengambil kuliah ke Jerman. 


Lalu, Kira-kira  bagaimana supaya kita bisa pergi kuliah ke Jerman?






1. Pilih jurusan & Universitas yang tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk kuliah ke Jerman adalah kamu harus bisa menentukan dulu jurusan dan universitas yang memang kamu inginkan sesuai dengan bakat & kemampuan mu. 

Hal ini bisa Kamu  konsultasi dengan orang orang yang tepat selain orang tua, misal pembimbing atau guru di sekolah.

Kemudian Jika, kamu sudah bisa menentukan jurusan dan kampus yang kamu impikan, hal ini akan lebih membuatmu lebih mudah untuk bisa mempersiapkan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan berikutnya.


2. Menguasai bahasa Jerman dengan baik

Sebisa mungkin kamu harus dapat menguasai Bahasa Jerman, minimal basic  terlebih dulu, karena umumnya para penduduk di Jerman tidak berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, maka hal ini menjadikan hal yang wajib untuk kamu mempelajari bahasa Jerman dengan baik agar dalam kehidupan sehari-hari kamu tidak merasa kesulitan terutama dalam berkomunikasi. 


3. Mengikuti foundation

Hal ini dirasa sangat membantu, Misalnya Kamu bisa kuliah di Jacobs University International College (JUIC) yang merupakan bagian Oxford International Education Group (OIEG) dan bisa melanjutkan pendidikanmu di berbagai kampus terbaik di Jerman khususnya di Jacobs University.


Berbagai program yang ditawarkan oleh OEIG JUIC akan mempersiapkan para pelajar internasional untuk melanjutkan ke program sarjana di Jacobs University. Dengan mengembangkan standar tertinggi dalam kurikulum penelitian dan pembelajaran,OEIG JUIC sudah banyak meluluskan mahasiswa yang berkompetensi untuk bisa mendapatkan gelar sarjana secara lengkap.


Kamu juga akan mendapatkan pembelajaran bahasa Jerman untuk memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh kampus terkait.


4. Rencanakan keuangan secara matang!

kamu harus memiliki perenrencanan keuangan secara matang. Kamu bisa menentukan apakah kamu ingin melanjutkan kuliah dengan mengambil beasiswa, biaya mandiri, atau biaya lainnya. Rencana keuangan ini dibutuhkan agar saat kamu melanjutkan pendidikan di Jerman tidak ada kendala di masalah biaya.


5. Pengajuan visa dan kedatangan di Jerman

Pengajuan visa ini membutuhkan berbagai dokumen yang diminta seperti paspor, bukti jaminan finansial, sertifikat bahasa, bukti penerimaan, dan lain sebagainya. Jadi, kamu harus mempersiapkan dokumen-dokumen ini dari jauh-jauh hari ya.












Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak