Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"

Inspirasi Pintar,- Inspirasi Mindset Pengusaha Sukses:  Dari "Perhatian" ke "Harapan" 

From "Attention" to "Expectation"

“We have Emotions because They Cause us to Give Attention to Things (Eric du Plessis, 2005)”

Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"

Otak ibarat puzzle.
Otak terdiri dari banyak bagian-bagian yang unik dan memiliki fungsi masing-masing, antara lain neuron, neurotrasmitter, sinapsis. Bagian-bagian otak ini saling bekerjasama akan membentuk ingatan dan pengetahuan berdasarkan pengalaman kita sebelumnya.




Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"


Ingatan memberikan kita persepsi terhadap lingkungan sekitar kita (apakah memberi ancaman atau kesenangan).

Ingatan memberitahu keadaan kita (apakah rasa lapar, lelah atau engga enak badan)

Ingatan memberitahu keadaan pikiran kita (apakah santai atau cemas)


Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"

Ingatan pengalaman masa lalu memberitahu kita cara mengubah situasi dan perasaan buruk menjadi situasi dan perasaan yang lebih baik.


Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"


Orang kerap berupaya memenuhi kebutuhan masa depan mereka dengan membeli barang sekarang, atau membeli barang 'secara impulsif' untuk konsumsi segera.



Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"



Karena mereka percaya sebuah Brand akan membuat mereka merasa lebih baik sekarang atau di masa depan.

Inilah celah yang digunakan pemasar: ciptakan “Ingatan terhadap perasaan dan pengalaman tidak enak” dan sekaligus memberikan “Harapan Perasaaan yang lebih baik untuk masa depan”


Inspirasi Pengusaha Sukses: Emosi Konsumen Dari "Perhatian" ke "Harapan"

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak