Inspirasi Pintar,- Inspirasi Mindset Pengusaha Sukses: Dari "Perhatian" ke "Harapan"
From "Attention" to "Expectation"
“We have Emotions because They Cause us to Give Attention to Things (Eric du Plessis, 2005)”
Otak ibarat puzzle.
Otak terdiri dari banyak bagian-bagian yang unik dan memiliki fungsi masing-masing, antara lain neuron, neurotrasmitter, sinapsis. Bagian-bagian otak ini saling bekerjasama akan membentuk ingatan dan pengetahuan berdasarkan pengalaman kita sebelumnya.
Ingatan memberitahu keadaan kita (apakah rasa lapar, lelah atau engga enak badan)
Ingatan memberitahu keadaan pikiran kita (apakah santai atau cemas)
Ingatan pengalaman masa lalu memberitahu kita cara mengubah situasi dan perasaan buruk menjadi situasi dan perasaan yang lebih baik.
Orang kerap berupaya memenuhi kebutuhan masa depan mereka dengan membeli barang sekarang, atau membeli barang 'secara impulsif' untuk konsumsi segera.
Karena mereka percaya sebuah Brand akan membuat mereka merasa lebih baik sekarang atau di masa depan.
Inilah celah yang digunakan pemasar: ciptakan “Ingatan terhadap perasaan dan pengalaman tidak enak” dan sekaligus memberikan “Harapan Perasaaan yang lebih baik untuk masa depan”
Karena emosilah yang menggerakan konsumen untuk membeli produk Brand
#ReBrandingIndonesia #IndonesiaSpicingTheWorld #IndonesiaMembumbuiDunia #BisaBikinBrand #MedanBisaBikinBrand #1000startupdigital #1000startupmedan #startupmedan #hawkerprenuer #streetfoodprenuer #MieSopRempah #MieSopRempahHaniya #GastronomyTourism #CulinaryTourism #SCopywriting #SPowerCopywriting #TipsCopywriting #BelajarCopywriting #workshopCopywriting #microblog #microblogging #microblogindonesia #EasyCopywriting #MagnetBranding #ContentCreation #ValueCreation
*Inspirasi Pintar berkolaborasi dengan Ravids Design (Social Media Management)