Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris - Digital Marketing Agency

Inspirasi Pintar,- Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris

Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris

Mungkin sebagian dari Anda pernah memikirkan bagaimana caranya bisnis yang Anda buka agar langsung laris?  baru buka dan pengen cepet banget laris,.

Tentu saja semua itu ada cara & formulanya. tahukah Anda tentang Formula & Cara Buka Usaha Langsung Laris? Jika Anda memang calon pengusaha/pengusaha pemula, ilmu ini layak banget untuk disimak dan dipraktekkan dengan sungguh sunguh. 



Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris - Digital Marketing Agency

Berikut Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris:

⏱ Bidik Pasar Potensial 
Pasar dibagi menjadi 3:

– Bleeding
Bleeding maksudnya ialah pasar yang berdarah-darah. Contohnya ketika Anda membuka usaha laundry, dan toko di sebelah kanan dan kiri Anda juga membuka usaha laundry juga. Tadinya Anda mematok diharga 18.000/kg, tetapi karena persaingan yangsangat ketat Anda terpaksa harus menurunkannya menjadi 11.500/kg.

– Potensial
Pasar potensial merupakan pasar yang permintaan produknya ada, namun kompetitornya belum terlalu banyak. Misalnya, penjual batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Kingsley. akan tetapi apa Anda tahu batagor yang paling Hits & terkenal di Kota Malang? Maka Ini bisa menjadi celah untuk Anda.

– Sleeping
Sleeping market merupakan pasar yang masih tertidur, permintaannya masih belum terlihat namun belum juga ada kompetitor. Sleeping market masih belum begitu jelas permintaannya, akantetapi bisa diedukasi. Misalnya, Anda akan menjual obat diabetes. dan Anda harus mengedukasi pasarnya terlebih dahulu, tidak mungkin Anda langsung menjual obat diabetes kepada calon konsumen yang belum tau manfaat dari obat yang Anda jual.


💎 Produk Yang Ngangenin 🤤💘

Produk yang ngangenin ialah produk yang membuat orang kecanduan, ingin lagi dan lagi. Kenapa harus YANG NGANGENIN? Bisa jadi suatu merek booming, namun jika produknya gak ngangenin, maka efeknya gak akan terjadi pembelian ulang (repeat order) dan viral.

Bagaimana cara untuk menguji produk Anda ngangenin atau tidak?
1. Carilah komunitas/tempat berkumpul target pasar Anda.
2. Berikanlah sampel gratis atau diskon besar-besaran (Jangan minta testimoni).
3. Amatilah apakah produk Anda diambil dan diambil lagi dan lagi.
4. Cari ulasan feedback yang kritis dan pedas dari konsumen Anda.
5. Lakukanlah perbaikan dan uji ulang untuk produk Anda.

Terus, Jikalau bisnisnya konveksi bagaimana? Lihat apakah dalam 3 – 6 bulan kedepan konsumen Anda melakukan order lagi di tempat Anda  atau tidak. Kalau iya, berarti kualitas/pelayanan konveksi Anda emang sangat ngangenin!


Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris - Digital Marketing Agency



🤪 Kemasan Pertama Diambil 🥰️

Ketika produk-produk Anda nanti akan tersedia di rak display, Anda harus memikirkan produk Anda akan masuk ke kategori atau ke sub-kategori apa. Jangan Anda mengatakan, ‘produkku enak’.

Orang-orang tidak akan pernah tahu produk-produk Anda enak kecuali orang mau mencobanya. Orang tidak akan pernah mau mencoba kecuali dia membelinya. Orang tidak akan beli kecuali mengambil. Orang juga tidak akan ambil kecuali melirik dan tertarik. Orang tidak akan melirik kalau KEMASAN Anda TIDAK MENARIK.

Produk yang sama dengan kemasan berbeda, menghasilkan omzet berbeda.
Pepatah “Don’t judge the book from its cover’, berlaku untuk kita tapi jangan harap untuk orang lain atau pelanggan kita. Produk terbaik sekalipun, jika tak dikemas dengan baik, siapa yang tahu?


😻 Merek yang Ngetop 🧐

Brand atau Nama merek produk bisa saja memiliki penafsiran yang berbeda-beda di benak konsumen, yang tentunya ini akan berdampak pada omzet penjualan anda.

Apasih poin-poin pemilihan merek yang ngetop dan KECE BADAI!!!?
1. Harus Sesuai dengan target pasarnya.
2. Unik & Menarik
3. Simple, Mudah diucapkan dan diingat.
4. Hindari Penggunaaan singkatan konsonan.
5. Hindari Pengguaan angka.
6. Terasosiasi dengan diferensiasi.
7. Kata kunci.

 🤗 Saluran D = P 🤖

Saluran distribusi merupakan perusahaan atau individu yang berfungsi untuk menyalurkan produk/jasa dari produsen ke konsumen. Tugasnya yaitu mempromosikan atau mengkampanyekan eksistensi merek atau produk Anda dengan kelebihan yang Anda miliki. misalnya Promosi tanpa distribusi yang merata, menjadi celah bagi kompetitor untuk masuk dan beralih merek / brand.


🤩 Penyebar Virus 🤑
Penyebar seperti virus mendongkrak permintaan, mempercepat proses trend, bahkan mampu menciptakan permintaan pasar di pasar yang masih tertidur pulas.

Ada 3 cara penyebar virus:
1. Bintang
Biasanya seseorang/berapa orang yang dipercaya oleh sekelompok kaum. dengan Apa yang mereka katakan, ia gunakan, akan mudah dipercaya dan diikuti oleh pengikutnya. Misalnya: Artis atau Publik Figur


2. Komunitas
Selama mereka memiliki persamaan dengan target pasar Anda. Maka Carilah 
Orang-orang yang memiliki persamaan dan saling terhubung. 


3. Media Sosial
Pemasaran akan semakin mudah dan terarah menggunakan media sosial, media sosial yang saat ini sangat populer adalah TIktok, Youtube, Facebook & Instagram


🤑 Lompatan Konversi 🤪
Lompatan Konversi adalah Produk yang ngangenin, kemasan yang menjual, merek yang ngetop, distribusi yang merata, virus yang menyebar, tanpa konversi, tak ada transaksi ujungnya sia-sia.

Ujung-ujungnya jualan adalah CLOSING 
CLOSING CLOSING CLOSING CLOSING CLOSING CLOSING sampe PUSING !!!! hahahaha..... 

Inilah 4 Faktor Lompatan Konversi tersebut:

1. Sarang yang benar
2. Strategi harga
3. Ikatan distributor
4. Momentum

Semangat Mencoba!!!





====================================================================================================

📡 Ravids Design -🔎 Digital Marketing Agency yang memberikan pelayanan terlengkap untuk segela kebutuhan branding Anda. 

Offline dan Online, Memberikan hasil yang terukur dengan sistem laporan yang sistematis. Kami berikan layanan garansi untuk Anda.

Mengatur akun media sosial anda menjadi lebih elegant untuk memperluar jaringan bisnis anda baik itu Ytshort, Tiktok, Instagram, dan segala branding lainnya. 

✍️ Info lebih lanjut kunjungi kami di 

email: ravidsdesign@gmail.com dan Instagram: @ravidsdesign 💯


Formula & Cara Bisnis, Buka Langsung Laris - Digital Marketing Agency

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak