Beasiswa Oxford MBA Double Degree oleh Oxford Pershing Square Graduate

Inspirasi Pintar.com,- Ketika kita mendengar Universitas yang satu ini mungkin kita juga langsung bermimpi untuk bisamerasakan rasanya kuliah di tempat tersebut, dengan lingkungan yang jauh berbeda, teman-teman yang berasal dari penjuru belahan dunia dan banyak hal yang berbeda dan asing untuk kita.

Oxford yups, salah satu perguruan tinggi yang menjadi impian bagi banyak pelajar di dunia karena kualitasnya dan banyak hal yang membuat banyak orang tertarik untuk belajar di tempat ini selain itu juga menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kita ketika kita mampu beradi ditempat tersebut untuk menimba ilmu

Sempat saya menanyakan ke beberapa alumni dan pelajar yang masuk di universitas tersebut dengan jawawan yang beragam namu intinya hampir sama, “Sulit memang untuk masuk tapi bukan berarti tidak bisa”



Itulah jawaban yang paling mengesankan bagi saya juga merupakan jawaban yang paling saya suka dan mungkin kalian juga begitu, kerja keras kalian mungkin mampu menjawab serta mematahkan kata "SULIT" tersebut.



Dan untuk kamu yang bermimpi untuk kuliah di tempat ini banyak banget peluangnya, salah satunya adalah program beasiswa full untuk mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Oxford yaitu program Beasiswa Oxford MBA Double Degree oleh Oxford Pershing Square Graduate



Beasiswa Oxford MBA Double Degree oleh Oxford Pershing Square Graduate yaitu program beasiswa yang diberikan oleh Pershing Square Foundation dalam skema beasiswa penuh yang bertujuan untuk mendukung para pelajar internasional yang berprestasi dan ingin menempuh studi untuk mendapatkan gelar ganda dalam program 1+1 MBA. 



Intinya nanti pada mahasiswa internasional yang berminat untuk mengambil studi dengan gelar MSc bisa mengkombinasikannya dengan MBA dengan memanfaatkan program beasiswa ini. selain itu juga Beasiswa Oxford MBA Double Degree oleh Oxford Pershing Square Graduate rutin ditawarkan setiap tahunnya


 oxford college england oxford college ranking oxford university college oxford college of emory university ranking harvard college oxford college address oxford college bookstore oxford college library


BERIKUT ADALAH DAFTAR PROGRAM-PROGRAM MSc YANG BISA DIAMBIL DAN DIKOMBINSIKAN DENGAN MBA PADA PROGRAM BEASISWA INI:


CENTRE FOR CRIMINOLOGY
- MSc in Criminology and Criminal Justice

DEPARTMENT OF COMPUTER SCIENCE 
- MSc in Computer Science

DEPARTMENT OF EDUCATION
- MSc in Education (Child Development and Education)
- MSc in Education (Comparative and International Education)
- MSc in Education (Higher Education)
- MSc in Education (Learning & Technology)

DEPARTMENT OF SOCIAL POLICY AND INTERVENTION
- MSc in Comparative Social Policy
- MSc in Evidence-Based Social Intervention and Policy Evaluation
- Department of Sociology
- MSc in Sociology
- Faculty of History
- MSc Economic and Social History

FACULTY OF MUSIC

- MSt in Music (Composition)
- MSt in Music (Performance)
- MSt in Music (Musicology)

OXFORD INTERNET INSTITUTE

- MSc in Social Science of the Internet

SCHOOL OF ANTHROPOLOGY
- MSc in Social Anthtopology
- MSc in Visual, Material and Museum Anthropology
- MSc in Cognitive and Evolutionary Anthropology
- MSc in Migration Studies

SCHOOL OF GEOGRAPHY AND THE ENVIRONENT
- MSc in Biodiversity, Conservation and Management
- MSc in Environmental Change and Management
- MSc in nature, Society and Environmental Governance
- MSc in Water Science, Policy and Management

SCHOOL OF INTERDISCIPLINARY AREA STUDIES

- MSc in African Studies
- MSc in Contemporary Chinese Studies
- MSc in Contemporary India
- MSc in Modern Japanese Studies
- MSc in Latin American Studies
- MSc in Russian and East European Studies

Selain itu Program beasiswa ini juga sudah diadakan sejak tahun 2014 dan selalu memberikan pendanaan yang berupa uang kuliah serta tunjangan hidup selama masa studi yang diambil. 


Selain hal-hal tersebut juga akan ada kesempatan mentorship dan juga untuk menjalin relasi dengan anggota komunitas Pershing Square Foundation. Para penerima beasiswa ini nantinya juga akan mejadi anggota komunitas Said Business School dan juga diundang untuk mengikuti pertemuan dan workshop di New York bersama para innovator ternama di dunia.


KRITERIA & PERSYARATAN BEASISWA

Berikut adalah hal-hal yang wajib dipenuhi sebagai kriteria dari beasiswa khusus untuk gelar ganda pada jenjang S2 di Inggris ini:

• Memiliki prestasi akademis yang baik

• Menunjukkan potensi kepemimpinan melalui pengalaman dan motivasi

• Memiliki karakter, intergritas, dan komitmen yang kuat

• Berfokus untuk mengatasi masalah global dalam karir, baik pada organisasi yang sudah diikuti atau melalui pengembangan perusahaan baru

• Mampu mencapai solusi berskala dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah global yang ada

• Mampu menjelaskan bagaimana Program Oxford 1+1 MBA dapat membuat pemohon mencapai tujuan dalah hidupnya


Semua hal tersebut harus benar-benar bisa ditunjukkan pada waktu mengajukan permohonan beasiswa ini baik itu melalui esai beasiswa dan juga pada saat memberikan jawaban wawancara. Esai yang dimaksud harus memiliki panjang maksimal 500 kata yang intinya menjawab pertanyaan “How do you intend to change the world? What does this tell us about you as a person?”


Selanjutnya pada daftar berikut adalah merupakan persyaratan wajib dari program beasiswa ini untuk dipenuhi para pemohon:

• Sudah menyelesaikan studi gelar Sarjana

• Memiliki pengalaman kerja profesiona;

• Skor GMAT atau GRE

• Skor TOEFL iBT minimal 110 atau IELTS minimal 7.5

• Surat rekomendasi akademik atau dari atasan di tempat kerja

• Essay sebanyak 2 buah untuk menjawab pertanyaan berikut:

• How do you fit with Oxford Said’s mission?

• Is there anything not covered in the application form which you would like the Admissions Committee to know about you? (maksimal 250 kata)

• Formulir pendaftaran online


Selain itu harus diperhatikan juga kualifikasi dan juga deadline untuk persyaratan dari program MSc yang terintegrasi dengan MBA pada program Double Degree ini yang bisa dilihat pada link berikut (OXFORD 1+1 MBA DEPARTEMENTS).






PENDAFTARAN BEASISWA



Ketika akan mengajukan pendaftaran untuk program ini harus dipastikan dulu bahwa semua syarat dan kriteria yang ditentukan oleh pihak penyedia beasiswa sudah dipenuhi. 

Kemudian Cara untuk mendaftarkan diri pada program ini bisa dilakukan pada link berikut (HOW TO APPLY). 

Pendaftaran program ini berakhir pada pertengahan bulan Maret dimana kandidat yang lolos seleksi awal akan diundang untuk mengikuti wawancara sebagai tahap seleksi yang selanjutnya. 

Untuk informasi lebih detailnya mengenai program beasiswa ini bisa didapatkan dengan mengirimkan email pada alamat berikut (ps.scholars@sbs.ox.ac.uk).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak